Cegah Covid-19, PAS - Menwa UTU Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid
  • UTU News
  • 20. 04. 2020
  • 0
  • 248

MEULABOH - UTU | Persaudaraan Alumni Sosiologi Universitas Teuku Umar (PAS UTU) bersama Resimen Mahasiswa (MENWA) melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid di sekitar kampus dalam upaya memutus mata rantai penularan virus corona jenis baru atau Covid-19 di area masjid desa lingkungan kampus menjelang memasuki bulan ramadhan, sehingga warga nyaman beribadah.

Sejumlah masjid yang telah disemprot disinfektan di antaranya adalah masjid komplek perumahan Asian Devolupmen Bank (ADB) dan Masjid Alue Penyareng Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

"Agar warga merasa nyaman ketika beribadah, maka perlu diperhatikan kebersihan lingkungan di area masjid. Dasar itu, kami dari PAS bersama Menwa UTU melakukan pembersihan dan penyemprotan di dua masjid sekitar kampus," kata Safrizal, S.Sos, Wakil Ketua PAS & Perintis Menwa UTU kepada media Kampus utu.ac.id, Senin (20/4/2020).

Ia mengatakan, aksi peduli Alumni dan Menwa tersebut merupakan bagian dari kegiatan "dakwah bil hal", yaitu dakwah yang disampaikan dengan mengutamakan perbuatan nyata dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan mengutamakan masjid-masjid yang ada di lingkar kampus.

Ke depan, katanya, jika memungkinkan kegiatan serupa akan dilakukan kembali untuk memberi rasa aman kepada jamaah beribadah selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Sementara Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Teuku Umar, Habibi J disela-sela kegiatan cegah Covid-19 mengharapkan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokoler kesehatan, seperti menggunakan masker ketika keluar rumah dan harus sering mencuci tangan mengunakan sabun serta jara jarak dengan sesama warga.

“Kita tidak boleh lengah, jangan menganggap remeh terhadap wabah tersebut, karena virus corona tak memilih usia dan jabatan seseorang bila ingin diserang. Kami sarankan, lebih baik mencegah sebelum musibah,” Sebut mahasiswa Agroteknologi ini mengingatkan serius.

Ini merupakan bentuk tanggung jawab moral kita selaku mahasiswa dan juga bergabung alumni Universitas Teuku Umar. Iringan doa yang tidak putus-putusnya dan kita berharap dapat terus melakukan aktivitas di tengah-tengah masyarakat," demikian Habibi J. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :