Gandeng PLN Meulaboh, IBT-UTU Produksi 10 Unit THW
  • UTU News
  • 07. 05. 2020
  • 0
  • 393

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, baik secara mandiri maupun melalui kerjasama dengan pihak luar.

Terbaru, UTU melalui Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) menyerahkan 10 unit Touchless Hand Washer (THW) atau alat pencuci tangan tanpa sentuh kepada PT. PLN (Persero) Cabang Meulaboh. Penyerahannya dilakukan di Kantor PLN Meulaboh, Rabu (06/05/2020).

Ke 10 unit Alat Pelindung Diri (APD) non medis itu diserahkan oleh Ketua IBT-UTU, Said Achmad Kabiru, MBA yang diterima langsung oleh Kepala PLN Cabang Meulaboh, Ediwan HD di kantornya yang beralamat di Jl. Swadaya, Meulaboh Aceh Barat.

Said Achmad seusai penyerahan TWH kepada media UTU.News mengatakan bahwa PLN Meulaboh tertarik dengan salah satu produk Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Teuku Umar yaitu touchless hand washer yang diproduksi oleh laboratorium teknik mesin UTU.

"Touchless Hand Washer tersebut nantinya oleh pihak PLN Meulaboh akan diletakkan di berbagai fasilitas publik di Meulaboh Aceh Barat, sebagai bagian dari upaya pengangulangan Covid-19 di Aceh Barat," Terangnya.

Selain Touchless Hand Washer, PLN Meulaboh juga turut memesan masker kain buatan mahasiswa dan Alumni UTU untuk kebutuhan karyawan. Ini sebagai wujud komitment PLN GM Aceh dengan Rektor Universitas Teuku Umar.

Alhamdulillah, IBT-UTU bisa ikut andil dalam penanggulangan Covid-19 yang menjadi pandemi secara Nasional, dengan terlibat dalam usaha memproduksi APD jenis alat pencuci tangan tanpa sentuh dan masker kain. Pungkas Said Achmad Kabiru yang juga merupakan Dosen Administrasi Negara FISIP-UTU. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :