Mahasiswa UTU Dampak Covid-19 Terima Bantuan Dari Pemerintah Aceh
  • UPT_TIK
  • 14. 05. 2020
  • 0
  • 300

MEULABOH, UTU – Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) yang masih bertahan di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat,  yang tidak  bisa pulang ke kampung halaman karena dampak Covid-19, menerima paket bantuan sembako dari Pemerintah Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Dr. Dyah Erti Idawati, isteri Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, dan  diterima Wakil Rektor II Universitas Teuku Umar (UTU), Dr. Ishak Hasan, M.Si, mewakili Rektor. Bantuan tersebut diserahkan di Markas Besar Harian Serambi Indonesia-Banda Aceh, Kamis sore, 14 Mei 2020.

Penyerahan bantuan sembako kepada mahasiswa UTU yang diinisiasi oleh Teuku Ahmad Dadek, SH, (Asisten II Pemerintah Aceh), didampingi Redaktur Pelaksana/Eksekutif Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika. Bantuan sembako yang diterima mahasiswa UTU sebanyak 100 paket, berupa beras medium 5 kg, minyak goreng (migor) 200 liter dalam kemasan Bimoli 2 liter, dan gula 1 kg/orang.

Warek II, Dr. Ishak Hasan saat menerima bantuan untuk mahasiswa UTU mengatakan, dengan adanya  bantuan dari Pemerintah Aceh tersebut sedikitnya bisa meringankan biaya hidup mahasiswa UTU yang berasal dari luar Aceh Barat,  yang masih berdomisili di Meulaboh sampai saat ini, karena dampak dari Covid-19.

“Kami dari UTU sangat berterima kasih kepada Pemerintah Aceh, atas bantuan yang telah diberikan, karena telah ikut mendukung UTU dalam mengurangi dampak sosial ekonomi yg dialami oleh masyarakat khususnya mahasiswa” ujar Ishak Hasan yang juga Dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Sementara itu, Yarmen Dinamika mengatakan, bantuan tersebut hanya diberikan kepada mahasiswa UTU yang masih bertahan di Meulaboh karena Covid-19 yang tidak bisa pulang ke kampung halaman masing-masing. Sebelumnya, Pemerintah Aceh juga telah menyerahkan 142 paket bantuan kepada para mahasiswa dari berbagai PTN/PTS di Banda Aceh yang masih bertahan di asrama-asrama mahasiswa  di Banda Aceh, mereka tidak bisa pulang kampung juga karena Covid-19. Bantuan sebelumnya, di serahkan secara simbolis di Halaman Kantor Satpol PP Aceh,  oleh Dr. Dyah Erti Idawati, isteri Plt. Gubernur Aceh. (***)

Lainnya :