Produktif Selama WFH, Prodi Ilmu Kelautan FPIK UTU Menyelenggarakan Seminar Nasional Online
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 17. 05. 2020
  • 0
  • 244

 

FPIK – Meskipun seluruh instansi perguruan tinggi di Indonesia sedang mengalami dampak dari penyebaran covid-19 yang menyebabkan aktifitas belajar mengajar secara daring, namun demikian dewasa ini banyak instansi baik pemerintah maupun non pemerintah yang menawarkan kegiatan secara daring. Hal ini yang kemudian digagas oleh Program Studi Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar untuk melaksanakan Seminar Umum Nasional melalui piranti lunak ZOOM berbasis online. Kegiatan ini dilaksanakan pada kamis (14/5) yang diikuti oleh 320 peserta yang terdiri dari para akademisi diseluruh nusantara.

Kuliah umum yang bertemakan “Dampak Mikroplastik Terhadap Ekosistem Pesisir dan Laut” ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh Prof. Dr. Jasman J. Makruf, SE., MBA dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Prof. Dr. M. Ali S., M.Si. dalam sambutannya, Rektor UTU menyampaikan bahwa kegiatan seminar daring menjadi salah satu wadah penyambung tali silaturahmi, beliau juga berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan seksama dan menghasilkan ide-ide kreatif yang nantinya dapat direalisasikan dan dikolaborasikan dengan Universitas lainnya yang ada di seluruh Indonesia.

Materi seminar nasional disajikan oleh empat pemateri yang meliputi Prof. Dr. Akbar Thahir, M.Sc (Guru Besar FIKP UNHAS), Prof. Dr. Ir. Etty Riani, MS (Guru Besar FPIK IPB), Dr. Agung Dhamar Syakti, DEA (Rektor UMRAH) dan Muhammad Reza Cordova, M.Si (Peneliti P2O LIPI). Kegiatan ini juga dimoderatori langsung oleh Dr. Anangningtyas S. Damarini, M.Si dari universitas Teuku Umar Meulaboh. Kegiatan berlangsung selama tiga jam berikut sesi diskusi bersama peserta secara daring. Meskipun dalam keterbatasan kondisi karena musibah Covid-19, namun demikian tidak mengurangi semangat seluruh sahabat FPIK untuk dapat berbagi dan berdiskusi bagi seluruh akademisi di Indonesia.

Komentar :

Lainnya :