Sambut Ramadhan, FISIP UTU Salurkan 100  Paket Bantuan Untuk Mahasiswa
  • UTU News
  • 21. 04. 2020
  • 0
  • 372

MEULABOH - UTU | Sebagai wujud kepedulian kampus terhadap mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar (UTU) menyalurkan bantuan paket megang kepada 100 mahasiswa non penerima bidikmisi.

Bantuan logistik ini diberikan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H, guna meringankan beban ekonomi mahasiswa khususnya mahasiswa Aceh Barat yang tidak mendapatkan bantuan beasiswa Bidikmisi.

Prosesi penyerahan paket bantuan berisi sembako kepada mahasiswa dilaksanakan di halaman Akademik Gedung FISIP UTU yang dipimpin oleh Dekan, Basri, SH., MH, Selasa (21/04/2020).

Turut hadir dalam acara penyaluran paket bantuan kepada mahasiswa Wakil Dekan I dan II, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dan Apri Rotin Djusfi, SH., MH, KTU FISIP, Raflizar, S.STP., M.Si, para Ketua dan Sekretaris Program studi lingkup FISIP UTU yaitu prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Sosiologi dan Prodi Ilmu Hukum.

Dekan FISIP UTU, Basri, SH., MH, mengatakan pembagian paket megang ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada mahasiswa, terutama kepada mahasiswa Aceh Barat non penerima beasiswa program bidikmisi.

"Ini moment yang baik, menyambut datangnya bulan suci ramadhan, apalagi kondisi saat ini dilanda Pandemi Covid-19, para dosen dan tendik lingkup FISIP berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu para mahasiswa yang terdampak Covid-19," ujarnya

Melalui pembagian paket sembako tersebut diharapkan menjadi pesan dan ajakan kepada masyarakat untuk tergerak hati dan saling mengulurkan tangan kepada yang membutuhkan," katanya singkat kepada media kampus, UTU.News.

Sementara Wakil Dekan I FISIP UTU, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si menambahkan pihak kampus selama ini juga memantau para mahasiswa yang tidak mudik atau memilih tinggal di tempat kos, kontrakan, dan asrama untuk memastikan tetap tercukupi kebutuhan pangannya.

Dijelaskannya, tidak semua mahasiswa itu mendapatkan beasiswa bidikmisi, karena kuota program bidikmisi juga terbatas.

Kita berempati pada mahasiswa yang tidak termasuk dalam program bidikmisi, semoga paket bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka," katanya.

Adapun mahasiswa yang mendapatkan paket dari program "FISIP PEDULI" ini adalah mahasiswa yang diusulkan oleh masing-masing prodi sebanyak 25 orang. Pungkas Dr. Afrizal. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :