UTU Terima Beasiswa Pendidikan dari  PLN UIW Aceh
  • UTU News
  • 07. 05. 2020
  • 0
  • 579

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Provinsi Aceh untuk mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang sedang menuntut ilmu di Kampus yang terletak di Alue Penyareng, Aceh Barat.

Bantuan senilai Rp. 30.000.000,- ini diserahkan oleh Manager area PLN Meulaboh, Ediwan yang mewakili GM PT PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi yang diterima oleh Hasrah Junaidi, M.Kes, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan UTU mewakili Rektor Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA. Penyerahan bantuan dilakukan di kantor PLN Meulaboh, Rabu (06/05/2020).

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA menyampaikan terima kasih kepada PT PLN UIW Aceh yang telah memberikan perhatian kepada mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Universitas Teuku Umar.

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari keluarga kurang mampu, atau penerima bantuan bidikmisi yang masa studinya lebih. Harapannya program ini dapat terus berlanjut karena sebagai besar mahasiswa yang kuliah ditempat kami berasal dari kelaurga kurang mampu," kata Prof. Jasman

Selain bantuan beasiswa, Prof Jasman juga berharap kedepan PT PLN UIW Aceh dapat memberikan perhatian lebih kepada UTU, salah satunya memfasilitasi kegiatan magang mahasiswa dan memberi kesempatan khusus kepada sarjana Alumni UTU untuk mengabdi di Perusahaan Negara tersebut.

"Kedepan kita akan terus perkuat kerjasama dengan PLN UIW Aceh terutama dalam pemanfaatan Sumber Daya Manusia, penelitian dan pengabdian dan kerjasama dalam bidang lainnya." Terang Prof Jasman.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Manager area PLN Meulaboh, Ediwan mengatakan bantuan yang dberikan ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PT PLN terhadap lingkungan dan berkontribusi dalam meningkatkan sektor pendidikan di Aceh.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan kepada anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan penunjang dalam kegiatan belajar mengajar.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima manfaat untuk memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan prestasi," katanya.

PT PLN UIW Aceh juga berkomitmen untuk ikut serta mendukung program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh yakni Aceh Carong dengan ikut serta mengalokasikan dana CSR untuk sektor pendidikan. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :